Jumat, 23 September 2016

Terpujilah Engkau Tuhan Mulai Matahari Terbit Sampai Matahari Terbenam

Jakarta,BeritaRayaOnline,-Syalom....Selamat  Sabat...Sehubungan dengan pertanyaan saudara  mengenai doa saya "Terpujilah Engkau Tuhan Mulai Matahari Terbit Sampai Matahari Terbenam..." maka saya akan berikan ayat Firman Tuhan mengenai pertanyaan saudara beberapa waktu lalu.

Namun, sebelumnya terlebih dahulu mari kita berdoa dan merendahkan hati kita dihadapan Tuhan (Mikha 6 : 8b).

Seperti saya katakan Sabat kemarin doa ini berdasarkan Firman Tuhan (Matius 4:4).

Mengenai doa  pujian kepada Tuhan "Mulai Matahari Terbit sampai Matahari Terbenam..." ada tertulis dalam Mazmur 113:3 : "Dari terbitnya sampai kepada terbenamnya matahari, terpujilah nama Tuhan.."

Atau tertulis dalam Maleakhi 1:11 a :"Sebab dari terbitnya sampai kepada terbenamnya matahari, nama-Ku besar diantara bangsa-bangsa........dst".

Ada lagi tertulis dalam Yesaya 45: 6 :" Supaya orang tahu dari terbitnya matahari sampai terbenamnya, bahwa tidak ada yang lain di luar Aku.Akulah Tuhan dan tidak ada yang lain."

Sebenarnya masih banyak ayat Firman Tuhan lainnya.
Saya sudah konsultasikan juga masalah"Terpujilah Engkau Tuhan Mulai Matahari Terbit Sampai Matahari Terbenam" kepada dua orang Pendeta senior.Salah satu Pendeta senior setuju dan sependapat dengan saya.

Kita memuji Tuhan sebenarnya "tanpa batasan waktu"..Namun, arti secara rohaniah dan Alkitabiah "Mulai matahari Terbit  artin ya pagihari, sianghari, dan sorehari.." sedangkan "Sampai Matahari Terbenam, artinya petanghari, menjelang memasuki malam hari, dan terjadi pergantian hari" seperti pergantian tahun baru atau buka ibadah dan  tutup Sabat...

Demikian lengkap sudah terjemahan harfiah dan rohaniah "Mulai Matahari Terbit Sampai Matahari Terbenam".

Itulah pendapat saya, minta maaf karena keterbatasan pengetahuan Alkitabiah saya yang sebenarnya harus pula didukung dari buku Roh Nubuah (sedang saya cari).Terima kasih.Tuhan memberkati.(Lasman Simanjuntak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar