Jumat, 21 Oktober 2016

Memuji Tuhan adalah Setiap Waktu

Jakarta,BeritaRayaOnline,-  Memuji Tuhan adalah setiap waktu. Tetapi pujian itu bukan sebatas kata2.
1 Korintus 10:31 apapun yg kita lakukan adalah utk kemuliaan Tuhan.

Jadi tidak ada yg salah dengan berdoa: "terpujilah Tuhan mulai matahari terbit sampai matahari terbenam" dalam bahasa puisi yang mengartikan bahwa kegiatan kita adalah selama matahari bersinar.

Bukan berarti juga bahwa doa dan pujian kita berhenti cuma sampai disana. Itu adalah kerinduan kita agar kiranya Tuhan menjaga perbuatan kita selama beraktifitas di bawah sinar matahari terjaga terus untuk kemuliaan Tuhan.

Tidak ada salahnya juga walaupun doa itu pada hari Sabat. Karena sekali lagi itu adalah bahasa puitis yang bisa juga terkandung arti bahwa malam adalah waktu untuk kita beristirahat.

Bila ada yang memprotes sesuatu yang kita lakukan, terimalah itu sebatas bahan evaluasi dan mencoba memahami orang lain sambil mengukur tingkat kematangan orang tersebut. Roma 15:1

Kalau kita katakan "Terpujilah Tuhan sepanjang hari" nanti bisa dibilang salah juga karena terpuji Tuhan selama-lamanya. Jadi pernyataan "dari matahari terbit sampai matahari terbenam" itu adalah bahasa metafora yang mengandung makna dan tidak bisa dipermasalahkan.(lasman simanjuntak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar