Minggu, 10 Maret 2019

Serah Terima Jabatan Pendeta di GMAHK Jatinegara

Jakarta, BeritaRayaOnline,-Puji Tuhan, selesai sudah tugas sebagai Ketua Jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh  (GMAHK ) Jatinegara  ( bersama Ketua Rachmat Perangin-angin, Ketua Nelson Rondonuwu, dan Ketua Lasman Simanjuntak) didampingi Sekretaris Jemaat (Melki Hendriks) .

Pada Sabat sore (Sabtu, 9 Maret 2019)menghantarkan acara/ kebaktian "serah terima jabatan" pendeta di Jatinegara dari Pdt.MF.Sinurat kepada Pdt.R.Y.Hutauruk.

Acara yang berlangsung dengan baik dan penuh sukacita ini diisi dengan lagu buka (Ls.No.391) dan lagu tutup (Ls.No.224).Protokol Ketua Lasman Simanjuntak, doa buka Ketua Nelson Rondonuwu, dan doa tutup Melki Hendriks.Sambutan dari jemaat oleh Ketua Rachmat Perangin-Angin.

Khotbah singkat dari Pdt.MF.Sinurat (telah bertugas di GMAHK Jatinegara selama 2 tahun, 3 bulan, dan kini bertugas di tempat baru di GMAHK Garuda, Jakarta Pusat-red).

"Minta maaf ya kalau selama pelayanan di Jatinegara ada kesalahan yang saya lakukan, dan kurang berkenan.Untuk segala sesuatu memang ada masanya," ujar Pdt.MF.Sinurat seraya mengutip Pengkhotbah 3:1-8.

Sementara Pdt.R.Y.Hutauruk (dari Gembala Jemaat GMAHK Bukit Sion) berkata singkat," Sebagai pendeta baru di Jatinegara, saya tak bisa bekerja sendirian, terutama dalam pelayanan dan penggembalaan.Mari kita semua  saling bekerja sama untuk memajukan pekerjaan Tuhan di jemaat Jatinegara."

Setelah penandatangan serah terima jabatan dari Pdt.MF.Sinurat kepada Pdt.R.Y.Hutauruk, dan saksi oleh Ketua Rachmat Perangin-angin, Ketua Lasman Simanjuntak (mewakili.jemaat Jatinegara) menyerahkan cindera mata  'kenang-kenangan'  untuk  Pdt.MF.Sinurat dan keluarga.

Bahkan diberikan kesempatan juga kepada Ibu Flora Sinurat br.Lingga (isteri Pdt.MF.Sinurat) untuk memberikan kata sambutan berupa kesan dan pesan selama mendampingi suami dalam pelayanan di Jatinegara , dan diitutup dengan sambutan terakhir dari Ibu Pdt.Hutauruk.

Acara diakhiri dengan ramah tamah untuk makan sore bersama menikmati hidangan kue-kue yang lezat yang telah disediakan ibu-ibu Jatinegara..Tuhan memberkati.

Editor : Lasman Simanjuntak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar