Minggu, 30 Juni 2019

Puisi : Tuhan, Ajarkan Aku Untuk Bertobat dan Berbuah Dalam Iman

Puisi : Tuhan, Ajarkan Aku Untuk Bertobat dan Berbuah Dalam Iman

Karya : Pulo Lasman Simanjuntak

Aku ingin berbalik kepada Tuhan setelah 10 tahun (kini 20 tahun)
 tubuhku ditenggelamkan
dalam baptisan kudus
tetapi tanpa iman.

Telah ‘kucuri’ berkali-kali perhatian dunia yang dihuni bayi-bayi iblis
ketimbang panggilan untuk pelayanan pekerjaan Tuhan
di rumah ibadah tiap tahun silam.

Aku Ingin berbalik kepada Tuhan
setelah kudengar Raja Daud berfirman;
 dalam Kitab Mazmur Pasal 29
maka ‘Suara Tuhan’ kembali kudengar lewat Hamba Tuhan
yang diurapi di puncak-puncak gunung dengan pepohonan.

Dan engkaupun sahabat dalam iman berkata garang:
“Suara Tuhan penuh kekuatan
Suara Tuhan mematahkan pohon aras
Suara Tuhan membuat padang gurun gemetar
Suara Tuhan membuat beranak rusa betina yang tengah mengandung.”

Aku terperangah……
sujud menyembah Tuhan yang kudus
sambil meminta pengampunan dosa-dosa
yang berulangkali kutorehkan dalam rumah Tuhan.

O, seperti pertobatan Rasul Petrus
menangis saat ayam berkokok tiga kali.Dan aku juga menangis.

Ajarkan aku untuk bertobat, ya, Tuhan
ajarkan aku untuk berbuah dalam iman, ya, Tuhan

tak ada lagi amarah dan dendam
membeku seperti sengatan matahari pagi
di padang gurun dipenuhi ular-ular berbisa.

Cairkan, Tuhan, hatiku yang mengeras ini
dengan iman yang kubangun bersama Roh Tuhan.

Tak ada lagi dusta dalam doa dan pengharapan
panggil aku,ya, Tuhan…..panggil aku, ya, Tuhan...
untuk melayaniMu
setia memelihara hukum-hukum Allah
dan kesaksian tentang Yesus Kristus.

Terpujilah Engkau Tuhan mulai sekarang sampai selama-lamanya.


Bekasi, 2009- Pamulang,  Juni 2019



Tidak ada komentar:

Posting Komentar