Senin, 05 Agustus 2019

Kurangi Kepadatan di Simpang Susun Cawang, Jasa Marga Lakukan Uji Coba Relokasi Pintu Masuk Contraflow ke Km. 0+200 Halim*

Jakarta,BeritaRayaOnline,-Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, serta sebagai salah satu upaya mengurangi potensi kepadatan di Simpang Susun (SS) Cawang, Jasa Marga Regional JabotabekJabar bekerjasama dengan Kepolisian akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas dengan merelokasi pintu masuk _contraflow_ Jalan Tol Dalam Kota.

Titik awal _contraflow_ yang semula terletak di Km 1+700 Cawang akan dipindahkan ke Km. 0+200 Halim, dengan titik akhir _contraflow_ yang masih sama, yaitu di Km 8+100 (Senayan). Uji coba perpindahan akan dilaksanakan dalam 2 (dua) minggu ke depan selama lima hari kerja, yaitu hari Rabu-Jumat, 7-9 Agustus 2019 dan Senin-Selasa, 12-13 Agustus 2019, setiap pukul 06.00 - 10.00 WIB (waktu pelaksanaan berlaku tentatif, sesuai kondisi lalu lintas)

Regional JabotabekJabar Division Head Jasa Marga Reza Febriano menambahkan, dengan adanya perpindahan titik awal _contraflow_ tersebut, maka yang dapat menggunakan jalur _contraflow_ nantinya hanyalah pengguna jalan dari arah Halim saja (Dari arah Jalan Tol Jakarta-Cikampek).

“Ini juga yang menjadi dasar dari dipindahkannya titik awal _contraflow._ Berdasarkan hasil evaluasi, banyak sekali kendaraan yang _crossing_ memaksa masuk di titik awal _contraflow_ sebelumnya, di Km 1+700 Cawang, terutama lalu lintas dari arah Jalan Tol Jagorawi,” jelas Reza.

Reza menggarisbawahi hal ini memicu terjadinya konflik ( _weaving_ ) yang mengakibatkan gangguan lalu lintas dan dapat membahayakan pengguna jalan.

“Kami harap uji coba ini berjalan dengan efektif, sehingga dengan berkurangnya konflik lalu lintas di SS Cawang tersebut dapat memberikan manfaat untuk pengguna jalan, tidak hanya lebih lancar namun juga jauh lebih aman,” ujar Reza.

Untuk memastikan pengguna jalan menerima informasi dengan baik, Jasa Marga Regional JabotabekJabar telah dan akan terus melakukan sosialisasi, diantaranya melalui media sosial, spanduk, dan _Variable Message Sign_ (VMS).

Jasa Marga mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin timbul dalam masa uji coba perpanjangan _contraflow_ Jalan Tol Dalam Kota. Serta mengimbau untuk mengantisipasi dan patuhi rambu serta arahan petugas, terutama menjelang titik awal _contraflow._

Untuk monitor kondisi lalin jalan tol terkini, dapat mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, yaitu:
- Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080
- Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @OFFICIAL_JSMR (untuk informasi umum lainnya).
- Instagram @official.jasamarga
- Aplikasi Mobile JMCARe
- Website http://www.jasamarga.com

Demikian Press Release yang disampaikan oleh Irra Susiyanti Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk di Jakarta, Senin (5/8/2019).(Bro-2)

Editor : Lasman Simanjuntak

1 komentar:

  1. ada 8 permainan poker menarik di AJOQQ :D
    ayo segera bergabung dan dapatkan bonusnya :D
    WA : +855969190856

    BalasHapus