Jumat, 20 Mei 2016

Ahok: Jakarta Hanya Gunakan Bus Kota Bermerek

Jakarta,BeritaRayaOnline,-Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan menerima semua sumbangan bus tingkat dengan merek terkemuka. PT Transjakarta, kata dia, juga akan membeli bus yang kualitasnya terbaik.
“Kita enggak main lagi bus yang merek ‘Ahok’ di Jakarta. Kita mainnya (bus merek) Mercedes-Benz, Scania, MAN atau merek Jepang, Hino,” kata Ahok di Balai Kota, Jumat (20/5/2016).
Ahok menyindir Pemprov DKI Jakarta yang pernah membeli bus transjakarta merek Zong Thong dan pabrikan asal China lainnya.
Saat ini, PT Transjakarta membeli bus transjakarta merek Scania asal Swedia.
“Kami juga mau beli bus yang lower deck (dek rendah) untuk penyandang disabilitas, 250 unit,” kata Ahok.
Hari ini, Pemprov DKI Jakarta menerima hibah berupa bus tingkat wisata dari PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. Bus merek MAN itu akan beroperasi pada tiga rute baru transjakarta, yakni rute Balai Kota-Kota Tua yang akan beroperasi malam hari mulai Sabtu besok. Bus akan beroperasi setiap malam Minggu dan malam libur umum, mulai pukul 17.00-23.00.
Dua rute lain yang dilayani bus itu adalah rute History of Jakarta, yang akan melalui tempat-tempat bersejarah di ibu kota, dan rute Shopping Experience/Jakarta Modern yang akan mengelilingi tempat wisata belanja ibu kota. Layanan bus di kedua rute itu akan ada pada pukul 09.00-17.00 pada Senin-Sabtu dan pukul 12.00-20.00 pada hari Minggu.
“Kami ingin memberikan bus terbaik yang meramaikan ibu kota. Nanti bus ini akan jadi aset PT Transjakarta,” kata Ahok.(**/sumber berita/foto/kompas.com/20/5/2016/lola)
Editor  : Eykel Lasflorest Simanjuntak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar