Minggu, 29 Mei 2016

Khotbah : Ulangtahun dan Umur Manusia

Syalom.........Horasss..........

Pada Minggu siang, 22 Mei 2016, sekitar Pukul 14.30 WIB atas undangan keluarga Tressye Koondam yang merayakan ulangtahun (HBD) ke-64 tahun di Perumahan Pertamina, Jalan Bontang, Pondok Gede, Bekasi Selatan, saya ditugaskan untuk membawakan pelayanan dalam Khotbah Firman Tuhan.

Pada saat itu saya menyinggung sedikit tentang ulangtahun (HBD)dan kaitannya dengan umur manusia. Saya kutip Firman Tuhan dalam Mazmur 90 : 10, demikian Firman Tuhan," Masa hidup kami tujuh puluh tahun, dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap"
 
Alkitab menyebutkan umur manusia 70 tahun, jika sampai 80 tahun adalah penderitaan, kesesakan, dan kesukaran- walaupun ada juga manula atau lansia yang telah berumur 80 tahun lebih tetap sehat dan bugar- serta menurut Kementerian Kesehatan RI rata-rata umur orang Indonesia saat ini mencapai 72 tahun karena pola hidup yang makin sehat.
Mari kita lihat umur manusia dalam Alkitab (sebelum jatuh ke dalam dosa) , dimulai dari Adam dan Hawa (920 tahun) , kemudian Nabi Musa (120 tahun), Nuh ......(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar