Minggu, 02 September 2018

Sejarah Berdirinya GMAHK Ciracas

*Bukan Hambatan _tapi_ Kemajuan*

Lukas 10:10-11  Tetapi jikalau kamu masuk ke dalam sebuah kota dan kamu tidak diterima di situ, pergilah ke jalan-jalan raya kota itu dan serukanlah:... *Kerajaan Allah sudah dekat.*

Sekolah minggu yang sangat disukai anak-anak ternyata hanya berjalan beberapa bulan saja. Karena warga sekitar melakukan penolakan.

Lalu sekolah minggu ini pindah ke rumah Kel. Sugiarto di kampung Susukan dijalan Suci. Namun disinipun hanya berjalan beberapa bulan.

Walaupun ditengah hambatan dan berpindah tempat, itu bukan merupakan akhir dari pekerjaan Tuhan. Justru Tuhan sedang mempersiapkan pekerjaan yang lebih besar dan luas lagi.

Atas usulan dari bp. RM Sugiarto, maka GMAHK Jatinegara yang digembalai oleh Pdt. F. Mandolang  menyetujui kumpulan sekolah minggu itu sebagai sebuah *Sekolah Sabat Cabang*.

Maka dengan diputuskannya sebagai Sekolah sabat cabang, yang tadinya pelayanan itu hanya dikerjakan oleh Kel. RM Sugiarto, ditugaskanlah beberapa guru-guru SS anak-anak dari jemaat Jatinegara yaitu; Ibu Barens, ibu Sousia, ibu Nelwan, ibu Walean dan ibu Sugiarto.

Mereka adalah perempuan-perempuan yang sangat berdedikasi. Saling bahu membahu mengabarkan Injil melalui anak-anak kecil didaerah tersebut.

Apakah perkumpulan ini akan berjalan mulus setelah banyak orang yang terlibat? Apakah rencana Tuhan berikutnya bagi perkumpulan ini?

Ikuti terus sejarah GMAHK Ciracas besok hari...

Tuhan Yesus memberkati.

Syalom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar