Kamis, 29 November 2018

Dani Hutagalung, Divonis Dokter Tak Bisa Sembuh, Tetap Berserah Pada Tuhan

Cibinong,BeritaRayaOnline,-Tim perlawatan Rabu (28/11/2018) Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jatinegara yang dipimpin Pdt.MF.Sinurat (Gembala Jemaat Jatinegara) didampingi Ketua Jemaat Lasman Simanjuntak berserta tim perlawatan Juarto, Flora Simanjuntak-Kolondam, Mala Rondonuwu, Sri Irmawan, Delly Langingi melakukan kunjungan perlawatan ke rumah Susan Langkun dan keluarga Dani Hutagalung di kawasan Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Pada kesempatan kunjungan perlawatan ke rumah Susan Langkun (62 tahun)-baru kembali dari opname di RS.Cikaret selama satu minggu akibat penyakit jantung- ia bercerita kepada kami.

"Kok tiba-tiba semua tubuh saya sakit luar biasa.Bahkan perut di sebelah kiri sempat sakit sekali.Namun, setelah diberi obat oleh dokter, hari ini, puji Tuhan, bisa kembali sehat, Sabat besok semoga bisa datang ke gereja Jatinegara ,"ujarnya.

Pdt.MF.Sinurat lalu membacakan Firman Tuhan dalam Surat Yohanes yang ketiga pada pasal 1 ayat  2 ,"Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja."

"Dalam menghadapi kesakitan, biarlah kita terus berdoa dengan ucapan syukur kepada Tuhan," pesan Pdt.MF.Sinurat.

Sedangkan Ketua Lasman Simanjuntak memberikan pesan "rohani" kepada Susan Langkun -yang masih hidup sendiri ini- untuk tetap minta perlindungan kepada Tuhan.

"Untuk melawan setan atau iblis yang akhir zaman ini serangannya begitu gencar dan dahsyat, tetap gunakan perlengkapan senjata rohani," ujarnya sambil.membacakan Firman Tuhan dalam Efesus 6:11,12, dan 16.

Di rumah Susan Langkun sebelum tim perlawatan kembali ke Jakarta, kami sempat "panen" buah rambutan yang telah 'berbuah manis' di halaman pekarangan rumah Susan, anggota yang setia beribadah tiap Sabat di GMAHK Jatinegara.

Bahkan sebelum tim perlawatan kembali ke Jakarra, Rabu sore, kami sempat melawat keluarga Dani Hutagalung , Yudith, Richard Hutagalung, dan Engel (baru dibaptis-red).

Dani Hutagalung yang sedang menderita penyakit gagal ginjal serta jantung ini bersaksi bahwa dirinya tetap kuat dan berserah senantiasa kepada Tuhan.

"Walaupun dokter memvonis penyakit gagal ginjal saya tak bisa sembuh, bahkan dokter di rumah sakit RSCM menawarkan saya untuk operasi transplatasi ginjal, saya tak mau putus asa, tetap berserah kepada Tuhan," ujar Hutagalung.

"Puji Tuhan, tetap semangat, percaya, dan berdoa selalu kepada Tuhan," pesan Pdt.MF.Sinurat sambil menyodorkan Firman Tuhan dalam Mazmur 23.

"Saya juga pernah alami divonis dokter tak akan sembuh.Namun, saya tetap berpegang pada janji Tuhan.Tak ada yang mustahil dihadapan Tuhan," tegas Ketua Lasman Simanjuntak dihadapan keluarga D.Hutagalung sambil membacakan Lukas 1:37 "Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil".

Puji Tuhan.

Tuhan memberkati.

(*Dilaporkan oleh Lasman Simanjuntak, Ketua Jemaat GMAHK Jatinegara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar