Sabtu, 22 Desember 2018

Departemen Dorkas GMAHK Jatinegara Memberikan Perhatian Kasih Kepada Para Janda

Jakarta,BeritaRayaOnline,-Departemen Dorkas Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jatinegara pada Sabat siang (Sabtu/22/12/2018) memberikan bentuk "perhatian"  Kasih untuk para janda-janda dengan menyerahkan uang tunai dan bingkisan lainnya.

Acara sukacita Dorkas ini dihadiri Pdt.MF.Sinurat, Ketua Jemaat Nelson Rondonuwu, Nelson Simanjuntak, dan Ketua Jemaat Lasman Simanjuntak serta Bendahara Kusnadi.

"Acara Dorkas ini merupakan bentuk 'perhatian' kepedulian dan kasih yang dilaksanakan Departemen Dorkas  setahun sekali dari gereja untuk janda-janda.Bukan merupakan acara rutinitas sebulan sekali," ujar Pdt.MF.Sinurat, Gembala Jemaat GMAHK Jatinegara.

Sementara itu Ketua Jemaat GMAHK Jatinegara Nelson Rondonuwu ketika membawakan Firman Tuhan berbicara tentang Kasih."Marilah kita saling mengasihi.Jangan ada kebencian dan iri hati.Ada kedamaian, setia, seia sekata, seperti tertulis dalam 1 Petrus 3:8-9," ujarnya.

Sebab, lanjut Ketua Nelson Rondonuwu, jika suami dan isteri terus "berantem", dan tiap hari dalam rumah tangga penuh konflik, maka orangtua tak akan menjadi contoh atau teladan dimata anak-anaknya.

"Dalam rumah tangga juga jangan saling menyakiti.Jaga tutur kata, tingkah laku, dan sikap sesuai dengan teladan Kristus.Bila ada kedamaian dalam rumah tangga, kita akan menjadi contoh yang baik untuk anak-anak, bahkan kepada cucu-cucu.Usahakan baca Alkitab tiap hari.Setia kepada Tuhan, pasti akan diberkati," katanya seraya mengutip Firman Tuhan dalam Kolose 3:8 "Tetapi sekarang, buanglah semua ini, yaitu marah, geram, kejahatan, fitnah, dan kata-kata kotor yang keluar dari mulutmu".

Tuhan memberkati. (Bro-2)

Editor : Lasman Simanjuntak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar