Rabu, 05 April 2023

Bongkar Kembali Sumber Air Tanah Rumah di Pamulang

Pamulang, BeritaRayaOnline,- Pada Selasa siang sampai sore (4 April 2023) tukang servise pompa air dan gali air tanah si Ucok Hasibuan bersama kawannya kembali "membongkar" air tanah rumah kami di Jln.Bougenville 5 Perum.Pamulang Permai I krn "sedotan" kran air semakin mengecil.

Pada saat sumber air tanah dibongkar-dan paralon diangkat- banyak sekali lumpur tanah yang telah mengental persis seperti gelang lumpur plastik.

"Ini disebabkan sumber air tanah berdekatan dengan saluran air kotor dan genangan air krn atap rumah masih terbuka.Jadi, sumber air tanah sering kemasukkan lumpur dan kotoran lainnya.Bisa juga kotoran yang turun ke sumber air tanah digali oleh tikus," ucapnya.

Namun, yang juga jadi permasalahan, pada saat sumber air tanah "disemen" ternyata kran air tanah tak bisa keluar air.Beberapa kali "dipancing" tetap kran air tak mengalir, dan kembali harus dibongkar.

Pada saat sumber air tanah kembali dibongkar-dan paralon dipotong- air kran mengalir dengan deras.

Namun, sampai Rabu malam (5 April 2023) kondisi air tanah yang keluar melalui kran air ledeng tetap keruh-nyaris butek-dan ada sisa-sisa lumpur yang terangkat.

Saya sendiri sudah "putus asa"-karena ini sdh berlangsung dua tahun terakhir- dan memang harus menggali sumber air tanah baru yang jauh dari saluran (drainase) air kotor, sehingga tak ada "genangan air" di sekitar sumber air tanah tersebut.(Lasman Simanjuntak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar