Senin, 15 Januari 2018

Kebaktian 10 Hari Berdoa di GMAHK Jatinegara (Bagian Kedua)

Jakarta, BeritaRayaOnline,- Pada hari keenam (6) Senin malam (15/1/2018) 10 Hari untuk Berdoa di jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jatinegara, Jakarta Timur, yang dibawakan oleh Melki Hendriks berjudul "Sabuk Pengikat" mengambil ayat inti 1 Petrus 3:15 "Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungjawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungjawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat "

Bagi iman besar harus diikat dengan sabuk pengikat memiliki arti bahwa dia senantiasa diperlengkapi dengan PAKAIANNYA dan siap untuk MELAYANI.Demikian juga kita seharus selalu SIAP untuk MELAYANI dan BERSAKSI.

Pokok-pokok penting pembahasan tentang "Sabut Pengikat" yaitu ;

 1) Apakah melayani Tuhan itu ? Adalah untuk menyerupai Dia dalam tabiat, meniru dia.
2) Melayani adalah menurut kepadaNya, melakukan perintah-perintahNya.
3) Mereka yang melayani Allah berjuang sungguh-sungguh melakukan kehendakNya
4) Dalam pekerjaan (pekerjaan Tuhan-red) apapun kita terlibat.Firman Allah mengajarkan kita untuk menjadi  " Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala, dan layanilah Tuhan.." (Roma 12: 11)
Pengkhotbah 9:10  " Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga ..."
5) BERSAKSi  : Bersedialah memberikan terang kepada orang lain terang yang telah kamu terima.Tuhan menginginkan kamu menjadi pemenang jiwa, meskipun demiankamu tidak seharusnya memaksakan hal doktrin kepada orang.
Matius 15: 6   "Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang.Supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan bapamu yang di sorga"...Tuhan menginginkan setiap orang menjadi pemenang jiwa dan Dia akan memberkati  semua yang mencari Dia, yang percaya akan kebijaksanaan dan pimpinan-Nya.

6) Umat percaya yang diilhami oleh semangat misionaris adalah rasul-rasul yang hidup, yang dikenal, dan dibaca oleh semua orang.
7) Jika kamu berdamai dengan Allah, dan meletakkan semua beban di atas mezbah, kamu bisa bergabung dengan pelayanan yang memenangkan jiwa.Biarlah kata-kata kita lemah lembut seperti kita berusaha memenangkan jiwa-jiwa.
8) Kita harus menjaga agar hati kita tetap terangkat kepada Tuhan, sehingga ketika kesempatan itu datang, kita bisa memiliki hak untuk berbicara tepat pada waktunya.Jika kamu mau melakukan pekerjaan Tuhan, Roh Tuhan akan menjadi penolongmu.Roh Kudus akan menggunakan kebenaran yang diucapkan dengan kasih untuk jiwa-jiwa. Kebenaran akan memiliki kuasayang membangunkan ketika diucapkan di bawah pengaruh kasih karunia Kristus. (bersambung)

VII. Hari ketujuh dalam acara 10 Hari untuk Berdoa (Selasa, 16/1/2018) berjudul "Tutup Dada" dibawakan oleh Hamba Tuhan Joy Sitompul dengan ayat inti 1 Korintus 1:10 "Tetapi aku menasihatkan kamu, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir" 

ke 12 batu permata mewakili 12 suku bangsa Israel berada di penutup dada dekat dengan jantung Imam Besar.Dari hal ini kita belajar betapa pentingnya bagi kita MAJU BERSAMA-SAMA, BERSATU DALAM KASIH KRISTUS, dan untuk menyatakan KASIH kepada orang-orang baik di dalam maupun di luar gereja............itu berarti harus ada roh persatuan dalam pekerjaan Tuhan,pelayalanan, dan penginjilan.


Point-point penting dalam pembahasan "TUTUP DADA" ini antara lain  ;
1.Rahasia keberhasilan dalam pekerjaan Tuhan akan ditemukan dalamKESELARASAN kerja umat kita.Harus ada KONSENTRASI kerja.Setiap anggota tubuh Kristus harus mengerjakan bagiannya karena Tuhan, sesuai dengan kemampuan yang Tuhan telah berikan kepadanya. Kita harus MAJU BERSAMA-SAMA melawan rintangan dan kesulitan, bahu membahu, hati ke hati.Jika umat Kristen bertindak dalam konser (bersama secara harmonis), bergerak maju dalam satu kesatuan, di bawah arahan satu kuasa,untuk mencapai satu tujuan, mereka akan mengguncangkan dunia.

2) Tidak ada pekerjaan yang lebih tinggi daripada penginjil literatur, karena ini meliputi penampilan kewajiban moral tertinggi.Mereka yang terlibat dalam pekerjaan ini selalu di bawah kendali Roh Tuhan. Kita harus maju bersama , secara harmonis.Hanya mereka yang menghidupkan doa Kristus, mengerjakan itu dalam kehidupan praktis, akan bertahan dari ujian yang akan menimpa seluruh dunia,

3) Di dalam pelayanan pekerjaan Tuhan dan di dalam misi penginjilan , sering timbul sikap mengeritik diantara orang-orang yang mengaku umat Tuhan, kemudian ini menyebar seperti ragi dari yang satu ke lainnya.Memberikan tempat bagi roh mengeritik, itu adalah tipu muslihat setan.Jika kita menerima roh KRITIK, maka iri hati, cemburu, dan hal-hal jahat akan mengikutinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar