Senin, 24 Oktober 2022

Acara SENJA BERPUISI 2022 Di PDS HB Jassin TIM Semakin Membuat Saya Terinspirasi Menulis Karya Puisi

Jakarta, BeritaRayaOnline,-Acara Sastra & Budaya SENJA BERPUISI yang telah memasuki bln ketiga (Sept-Okt-November 2022) di Selasar Gedung Panjang Ali Sadikin Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB.Jassin Taman Ismail Marzuki ( TIM) Jakarta Pusat.

Telah mempertemukan saya dengan rekan-rekan seniman, penyair, dan sastrawan kurun waktu tiga bulan ini.

Kadang pada acara "bergengsi" kesusasteraan dan kebudayaan SENJA BERPUISI 2022 ini telah pula jadi semacam diskusi pendek bersama para penyair Indonesia.

Jadi, saya semakin terinspirasi untuk terus melakukan  proses kreatif dalam menulis puisi.

Dalam kurun waktu bln April-Oktober 2022  telah banyak saya tulis puisi di area PDS HB.Jassin dan Taman Ismail Marzuki (TIM). Misalnya puisi berjudul PENYAIR BERSILANCAR KE TAMAN SENI, GENOSIDA, KUBURAN, KELAPARAN AKUT, EMPAT PULUH LIMA TAHUN BERJALAN BERSAMA PUJANGGA CHAIRIL ANWAR  dan masih banyak lagi.
Semua karya puisi ini telah dimuat (dipublish) diberbagai media cetak, media online, dan majalah digital baik di Indonesia maupun di Malaysia.

Sehingga dalam bergiat menulis puisi nantinya akan terus "bertumbuh" ke arah identitas baru proses kepenyairan yang telah berjalan hampir 35 tahun ini.

Dalam menulis puisi, memang dibutuhkan ruang-ruang inovasi baru, bukan hanya sekedar produktif dalam menulis sebuah karya puisi.

Selain acara SENJA BERPUISI, belakangan ini saya juga 'rajin'mengikuti Acara dan Pertemuan Sastra bertempat di lantai 4 PDS HB.Jassin TIM Jakarta, mulai hari Rabu, Kamis, dan Jumat siang.

Di sinilah saya bisa bertemu langsung (kontak komunikasi-red ) dengan orang-orang "hebat" dan saya kagumi terdiri dari seniman teater, film,  musik, tari, budaya dan sastra (penyair, cerpenis, novelis, dan deklamator)

Mereka itu adalah Ical Vrigar , Remmy Novaris DM , Nanang Ribut Supriyatin , Wig S M , Widodo Arumdono  Arief Joko Wicaksono , Moktavianus Masheka , Jose Rizal Manua ,  Isson Khairul , Ewith Bahar , Fanny Jonathans , Adri Darmadji Woko , Giyanto Subagio , Omni Koesnadi , Mita Katoyo , Ritawati Jassin , Sahaya Santayana II , Herman Syahara , Hardho Sayoko Spb Dua , Asmariah Supriyadi , Denting Kemuning , Soekardi Wahyudi , Kasdi Kelanis , Edrida Pulungan , Guntoro Sulung II , Kurniawan Junaedhie , Sapto Wardoyo , Boyke Sulaiman, Eddy Pramduane , Acep Syahril , Eki Thadan , Nunung Noor El Niel , Sugiono Mpp  dan masih banyak lagi.

Dan, minggu ini pun ( Kamis tgl 27 dan Jumat tgl 28 Oktober 2022), Insya Allah, saya akan datang lagi memenuhi undangan ke Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB.Jassin Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta.

Tentu saja saya datang sebagai penyair dan wartawan (beritarayaonline.co.id dan myberitaraya.blogspot.com)

Wassalam Wr Wb 

(Pulo Lasman Simanjuntak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar