Minggu, 02 Oktober 2022

Pesan 'Sastra' Tersisa dari Acara Senja Berpuisi Bincang-Bincang Kreatif di PDS HB.Jassin TIM Jakarta

Jakarta, BeritaRayaOnline,-Dapur Sastra Jakarta (DSJ) selaku salah satu penyelenggara SENJA BERPUISI, BINCANG-BINCANG KREATIF di PDS HB.Jassin, TIM, Jakarta, Jumat (30/9/2022) tak lepas dari nama Penyair Remmy Novaris DM.

Selama beberapa jam saya banyak diskusi dan bincang hangat dengan Remmy Novaris DM, yang pada tahun 1980-an pernah sama-sama menjadi reporter di Majalah Spionita (Jakarta).

Sebagai salah satu anggota Dapur Sastra Jakarta,  tiga tahun terakhir ini (era pandemi covid-19) sudah banyak karya puisi saya yang ikut serta dalam Buku Antologi Puisi Bersama para penyair anggota DSJ di seluruh Indonesia.

Terakhir, karya puisi saya juga ikut dalam Buku Antologi Komunitas HB.Jassin 2021-2022 ANGKATAN MILENIAL mengenang Sang Penjaga Sastra HB.Jassin dengan penerbit Teras Budaya Jakarta.

"Kapan Bung Lasman Simanjuntak mau bikin acara peluncuran buku antologi puisi tunggal-nya di PDS HB.Jassin ?"  tanya Remmy Novaris DM.

Saya terkejut mendapat pertanyaan ini.Sejenak merenung.Betul, karya puisi-puisi saya telah diterbitkan dalam 7 buku antologi puisi tunggal.Kok, belum satupun yang resmi diluncurkan (launching) di PDS HB.Jassin ini ?

Semoga ini bisa jadi pemikiran 'serius' suatu hari kelak buku antologi puisi tunggal saya bisa diluncurkan (launching), dengan mengundang moderator dan puisi bisa dibacakan 2 atau 3 penyair dari lintas generasi.

Undangan untuk peluncuran buku antologi puisi tunggal pertama kali dilontarkan oleh Widodo Arumdono (buku antologi puisi tunggal  RUMAH TERBELAH DUA), Nanang R Supriyatin, 
dan Remmy Novaris DM.

"Jangan lupa Bung Lasman, kapan bisa diatur dan bisa diwujudkan acara peluncuran buku antologi puisi tunggal-nya," pungkas Octavianus Masheka ketika saya mau pamitan pulang dan turun dari lantai 4 dengan lift untuk menuju ke Pamulang.

Semoga Tuhan memberkati saya untuk suatu hari kelak (entah kapan) buku antologi puisi tunggal saya bisa diluncurkan (dilaunching) di Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB.Jassin, TIM, Jakarta.Semoga !

Salam Puisi Indonesia

(Pulo Lasman Simanjuntak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar