Minggu, 09 Februari 2020

Khotbah : Taat Kepada Allah, Beritakan Injil Yesus

Jakarta,BeritaRayaOnline,-Taat kepada Allah Bapa dengan melakukan  penurutan kepada Allah melalui segala perintah-Nya dengan segenap hati, jiwa, dan pikiran.

1) Baptisan adalah perjanjian seorang kepada Allah Allah, di samping komitmen perjanjian seseorang kepada tubuh-Nya yang kelihatan di dunia yaitu gereja yang diorganisasikan.

Sebagai pintu gerbang kepada keanggotaan gereja, baptisan adalah pernyataan seseorang dari niat tulus untuk menghormati hukum dan para pemimpin gereja, dan bekerja dengan setia untuk keberhasilannya.

Itu artinya ; melalui baptisan yang kudus (menerima Yesus Kristus dan kebenaranNya) kita telah mengalami ‘kelahiran baru’ dengan bertobat sungguh-sungguh, bertumbuh dalam Kristus, berjalan dengan Roh karena telah dipenuhi curahan Roh Kudus.

Jadilah kita menjadi ‘Terang Kristus’ (Matius 5:16, Matius 5:14, Yohanes 12: 26, dan Yohanes 12:46).

2)Komitmen perjanjian kepada gereja meliputi antara lain kesaksian pribadi dalam kegiatan kita sehari-hari, kegiatan memenangkan jiwa yang terorganisasi, penggunaan karunia rohani yang telah dikenali dalam pekerjaan gereja, dan membagikan kepemilikan materi (keuangan kita) untuk mendukung program gereja.

Serta inisiatif jangkauan keluar sebagai panggilan rohani kita untuk mengangkat senjata -kewajiban kita yang layak dalam hubungan perjanjian yang telah kita buat dengan Kristus.
 
Mendukung misinya, dan menyatakan Tuhan dengan segenap hati, pikiran, dan jiwa kita.

Pasukan yang efektif bagi Salib, surat sebagai rasul yang produktif, menjadi saluran yang baik untuk pekerjaanNya dan tentara yang setia dalam pasukan kebenaran.

Itu artinya ; setelah dibaptis dan menjadi anggota gereja Tuhan yang aktif-dalam pelayanan dan ibadah- kita gunakan karunia rohani untuk pekerjaan Tuhan, membagikan kepemilikan materi/keuangan (persepuluhan, persembahan jemaat, persembahan khusus, iuran, sumbangan sukarela, dan sebagainya) untuk mendukung program gereja dan organisasi gereja yang nantinya akan ‘bermuara’ kepada misi penginjilan.

Disinilah dituntut penyangkalan diri dan roh pengorbanan (waktu, tenaga, uang dsb).

3) Kita juga harus BERSAKSI, MEMENANGKAN JIWA , mendukung MISI-nya, dan menyatakan Tuhan dengan segenap hati jiwa, dan pikiran .

Itu artinya ; Misi utama dari gereja Tuhan-gereja dari umat yang sisa- yaitu Perintah Agung Tuhan Yesus Kristus untuk memberitakan Injil (Matius 28: 16-20 serta Markus 1: 35-39) serta menyelesaikan Pekabaran Tiga Malaikat (Wahyu 14: 6-7).

Apa pesan Roh Nubuat?

"Sebagai tentara Kristus yang setia dalam pasukan kebenaran, kita memberitakan Injil kekal tersebut untuk bersiap memasuki Kota Allah (tulisan roh nubuat Ellen.G.White-red).

Sehingga banyak jiwa-jiwa bisa ‘dimenangkan’ baik melalui ladang rumah tangga, keluarga gereja, KPA, care group lingkungan pekerjaan, dan masyarakat luas lainnya.

(Yesaya 6:8, Roma 15:19, 1Korintus 9: 23, 1 Korintus 9: 18, Galatia 1: 11-12, Filipi 1:4, Koloze 1:6, 1Korintus 4: 11-13, Kisah Rasul 13: 7,15,21, Kisah Rasul 14:25, Kisah Rasul 15:7 Kisah Rasul 15: 35 , dan Kisah Rasul 16:10)

Amin..Tuhan Yesus memberkati.

Pamulang, Senin 10/2/2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar