Sabtu, 08 Februari 2020

Pembukaan Kelas Kemajuan Pathfinder dan Adventurer 2020 di GMAHK Jatinegara Pdt.R.Hutauruk : Teknologi Internet Jangan Membuat Kita Jauh dari Tuhan

Jakarta,JatinegaraOnline,-"Kita.memang tidak dapat membendung teknologi internet (IT).Namun, jangan sampai penggunaan teknologi internet membawa kita makin jauh dari Tuhan," pesan Pdt.R.Hutauruk, Gembala Jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jatinegara kepada para Pathfinder dan Adventurer dalam acara kebaktian Pembukaan Kelas Kemajuan 2020 berlangsung di GMAHK Jatinegara pada Sabat siang (Sabtu, 8/2/2020).

Berdasarkan data yang ada-menurut Pdt.R.Hutauruk-sebanyak 1,7 juta anak-anak menggunakan internet.Dan, akibat buruk penggunaan internet yang berlebihan ini telah mengakibatkan anak-anak menderita penyakit lambung, ginjal, dan penyakit mata.

"Anak-anak sedang disuguhkan untuk tidak melakukan apa-apa,  dengan teknologi ini dan serba instan, anak-anak sekarang mati ide, karena semua sudah tersedia.Misalnya, anak-anak.melihat sampah berserakan, diam saja, tak berusaha untuk.memungut sampah.Gelas sudah jatuh, ya, diam saja," kata Pdt.R.Hutauruk,  seraya mengutip Firman Tuhan Efesus 6:12 .

"Musuh kita sekarang roh-roh jahat di udara.Saya berfikir internet yang ada di udara itu musuh kita untuk melawan roh-roh jahat di udara," ujarnya sambil kembali mengutip Efesus 6 : 15-16.

"Kaki kita berkasutkan kerajinan.Para Pathfinder tidak datang terlambat ke gereja.Sebagai kakak dalam kelas , kita bisa menasehati dalam pertumbuhan iman," kilahnya.

"Para Pathfinder dan Adventurer harus rajin baca Alkitab.Rajin membaca Alkitab akan memberi banyak pertimbangan.Anak-anak Pathfinder dan Adventurer jika rajin baca Alkitab akan lebih pintar dan cerdas seperti tertulis dalam Mazmur 119: 99," pungkasnya.

Dalam Pembukaan Kelas Kemajuan Pathfinder dan Adventurer di GMAHK Jatinegara selain Pdt.R.Hutauruk, ikut hadir di atas mimbar Master Guide (MG) Flora Simanjuntak Kolondam (Pemimpin Pathfinder) MG.Sarce Hendriks (Pemimpin Adventurer), Ketua Jemaat Rachmat Perangin-angin, dan protokol Jason da Costa.Ikut hadir juga seluruh Pathfinder dan Adventurer Jatinegara, termasuk calon-calon Master Guide.

Tuhan memberkati.

(*/dilaporkan oleh Lasman Simanjuntak, Pemimpin Komunikasi GMAHK Jatinegara)
πŸ™πŸΌπŸ™πŸΌπŸ™πŸΌ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar