Minggu, 02 Februari 2020

Pdt.Dr.R.Hutauruk : Persatuan adalah Kunci Berkat, Mazmur 133 : 1-3

Jakarta, BeritaRayaOnline,- Jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jatinegara -melalui departemen-departemen yang ada -mengadakan rapat program kerja tahun 2020 berlangsung di GMAHK Jatinegara,  Minggu (2/2/2020). 

Rapat program kerja tahun 2020 dipimpin langsung oleh Pdt.R.Hutauruk (Gembala Jemaat GMAHK Jatinegara) didampingi Ketua Rudy Kientjem, Ketua Hendrik Padmasana, dan  Ketua Rachmat Perangin-angin. 

Dalam renungan singkatnya berjudul "Persatuan adalah Kunci Berkat" dengan ayat inti Mazmur 133: 1-3, Pdt. R. Hutauruk berpesan agar Jemaat Jatinegara saling bersatu dan saling berpegangan tangan. 

"Ini pengalaman saya waktu bertugas di Pulau Kalimantan. Waktu itu kami ada tujuh orang mau menyebrang Sungai Kapuas yang penuh cerita 1000 misteri. Saya bilang waktu nyebrang Sungai Kapuas kita saling berpegangan tangan kuat-kuat agar jangan hanyut ditelan derasnya Sungai Kapuas. Puji Tuhan,  kami selamat sampai disebrang karena bersatu dan berpegangan kuat, " cerita  Pdt. Dr.R.Hutauruk yang pernah menjadi gembala gereja advent di Provinsi Kalimantan Tengah dan Provinsi Kalimantan Selatan.

"Tak ada gunung yang tidak dapat didaki,  kalau kita bersatu sama lain.Persatuan adalah kunci berkat baik itu anggota majelis maupun anggota biasa. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Kalau kita kerjasama tak ada yang berat, " tegasnya.

Pdt.Dr. R. Hutauruk lalu menguraikan lagi soal kerukunan, misalnya dalam rumah tangga (Kolose 3: 18-21),  isteri (ayat 18), suami dan isteri (ayat 19), anak dan orangtua (ayat 20).

"Orang lain boleh tidak rukun,  tetapi kita harus rukun. Orang lain jahat,  tetapi kita harus benar dihadapan Tuhan. Oleh karena itu para orangtua dan jemaat harus hidup rukun. Kita harus jadi berkat dimanapun kita berada, " pesannya.

Puji Tuhan, akhirnya rapat program kerja tahun 2020 yang dimulai tepat pukul 09.00 WIB pagihari,  berakhir pada pukul 19.00 WIB, Minggu malam (1/2/2020).

Selamat bekerja -sepanjang tahun 2020 -untuk seluruh pelayan-pelayan Tuhan di Jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jatinegara.

Tuhan memberkati. 

(*/dilaporkan oleh Lasman Simanjuntak/Pemimpin Departemen Komunikasi GMAHK Jatinegara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar