Kamis, 12 Maret 2020

Ringkasan Buku Alfa dan Omega Jilid V Bab 3 "Setelah Waktunya Genap"

Jakarta,BeritaRayaOnline,-Dalam buku Alfa dan Omega jilid V bab 3 berjudul "Setelah Genap Waktunya" dengan ayat inti Galatia 4:4 disebutkan bahwa kedatangan Juruselamat (Yesus Kristus) telah dinubuatkan di Taman Eden, ketika Adam dan Hawa pertama kali mendengar janji itu, mereka sangat mengharapkan kegenapannya yang segera.Bahkan pada zaman Henokh janji itu diulangi lagi dengan perantaraan nenek moyang dan nabi-nabi yang selalu menghidupkan harapan akan kedatangan-Nya, namun Ia tak kunjung datang.Nubuatan Daniel menyatakan waktu kedatangan-Nya, tetapi tidak semua orang menafsirkan kabar itu dengan benar.Abab demi abad lalu dan lenyap, suara nabi-nabi terhenti.

Sampai akhirnya setelah Allah menyatakan kepada Abraham perhambaan Israel di Mesir, dan telah menegaskan bahwa masa tinggal mereka harus 400 tahun lamanya.Pada "hari itu juga" sebagaimana yang telah ditentukan oleh janji Ilaho (Kel 12:41) jam kedatangan Kristus sudah ditentukan.Manakala jarum jam besar itu menunjuk kepada waktu tersebut, maka Yesus pun lahir di Betlehem.

Kristus mesti datang untuk mengucapkan kata-kata yang harus DIMENGERTI dengan JELAS dan PASTI.Ia sumber KEBENARAN itu, wajib memisahlan kebenaran dari sampah ucapan manusia yang telah membuat kebenaran itu tidak berkkhasiat.Segala pelajaran Perjanjian Lama harus dibentangkan dengan lengkap dihadapan manusia.
Menjadi pertanyaan sekarang, mengapa Yesus perlu datang ke dunia? Masanya sudah tiba.Manusia yang telah menjadi LEBIH MEROSOT KEADAANNYA sepanjang zaman-zaman pelanggaran, dan memerlukan kedatangan Penebus itu.(Halaman 31-32).

Buku Roh Nubuat dalam Alfa dan Omega jilid V Bab 3 ini juga menyinggung mengenai pekerjaan setan/iblis (dalam bacaan Rabu lalu atau Bab 2 pada halaman 32  mengenai "Umat Pilihan" sudah dikatakan setan bekerja untuk melemahkan semangat bangsa itu, untuk merendahkan pendapat mereka mengenai tabiat Allah, dan untuk.membawa iman orang-orang Israel ke dalam kehinaan).

Mari kita lihat bagaimana pekerjaan iblis/setan pada halaman 32 :
1) Setan telah bekerja untuk membuat jurang pemisah itu begitu dalam dan tidak terlalui antara bumi dan surga.Dengan kepalsuannya ia telah memberanikan hati manusia dalam dosa.
2) Setan berusaha hendak menyembunyikan dari manusia pengetahun tentang Allah, mengalihkan perhatian mereka dari Bait Suci Allah, dan mendirikan kerajaannya sendiri.
3) BAYANGAN GELAP YANG TELAH DIJATUHKAN SETAN KE ATAS DUNIA INI KIAN LAMA KIAN GELAP.Oleh kekafiran, setan sudah berabad-abad lamanya menyesatkan manusia dari Allah, tetapi ia memperoleh kemenangan  yang besar dalam.memutarbalikkan iman orang Israel.
4) Mereka merampas kemuliaan Allah daripada-Nya dan menipu dunia ini dengan pemalsuan Injil.Mereka enggan menyerahkan diri kepada Allah untuk keselamatan dunia, lalu.mereka menjadi ALAT-ALAT SETAN untuk kebinasaannya.Bangsa yang telah dipanggil Allah untuk menjadi tiang dan landasan kebenaran, sudah menjadi wakil-wakil setan.

5) TUBUH MANUSIA YANG DIJADIKAN BAGI TEMPAT KEDIAMAN ALLAH SUDAH MENJADI TEMPAT KEDIAMAN ROH -ROH JAHAT.PANCA INDERA, URAT SARAF,HAWA NAPSU dan anggota-anggota tubuh manusia dikerahkan alat-alat gaib dalam pemanjaan napsu yang paling hina.Meterai roh-roh jahat sendiri telah dibubuhkan atas wjah manusia.Wajah manusia membayangkan roman muka balatentara iblis yang sudah merasuki mereka itu. (Halaman 33).

Apa yang dilihat Yesus tentang pekerjaan setan ini ?

"Demikianlah pemandangan yang dilihat oleh Penebus dunia ini.Betapa dahsyatnya pemandangan itu untuk dilihat oleh Yang Mahasuci itu "

"Dosa sudah menjadi suatu ilmu pengetahuan, dan kejahatan disucikan sebagai bagian dari agama.Pemberontakan sudah berakar begitu jauh ke dalam hati, dan permusuhan manusia sudah amat hebat terhadap surga."

Apakah KABAR BAIK  bagi kita -umat-umatTuhan- di zaman akhir ini (tahun 2020) dimana setan sudah siap untuk.melaksanakan rencananya ??Bahkan setan sudah siap hendak melemparkan kesalahan kepada Allah dan menyebarkan pemberontakannya kepada dunia?

1) Inilahkesimpulan bacaan kita  : "AKAN TETAPI GANTINYA MEMBINASAKAN DUNIA INI ,ALLAH MENGUTUS ANAK-NYA UNTUK MENYELAMATKANNYA" (halaman 34).
2) Tepat pada masa krisis takkala setan tampaknya hampir memperoleh kemenangan , Anak Allah (Yesus Kristus) datang membawa rahcmat illahi.Dalam segenap zaman (tahun 2020) , dalam setiap jam, kasih Allah selalu diberikan kepada mahluk-mahluk yang telah jatuh ke dalam dosa.
3) Maka apabila waktunya sudah genap, Tuhan dipermuliakan oleh mencurahkan ke atas dunia ini hujan rahmat penyembuhan yang amat lebat yang sekali-kali tidak dapat dihentikan atau ditahan hingga rencana keselamatan terlaksana.

Terpenting sebagai kesimpulan terakhir :
"Setan bergembira karena ia telah berhasil merendahkan peta Allah dalam manusia.Kemudian Yesus datang untuk memulihkan  dalam manusia Penciptanya.Tiada seorang pun kecuali Kristus yang dapat membentuk kembali tabiat yang sudah dibinasakan oleh dosa itu.Ia datang untuk menghalau roh-roh jahat yang selama ini telah menguasai kemauan hati.
Ia datang untuk mengangkat kita dari debu, untuk membentuk kembali tabiat yang telah bernoda sesuai dengan contoh tabiat-Nya yang ilahi, serta untuk.menjadikannya indah dengan kemuliaan-Nya sendiri.(Lasman Simanjuntak)











Tidak ada komentar:

Posting Komentar