Senin, 09 Maret 2020

Seminar Guru SS 2020, Pdt.RY.Hutauruk: Kita Harus Hangat dan Peduli !

Jakarta,Selasa, 10 Maret 2020,-"Kita harus hangat dan peduli.Pemeliharaan dan kepedulian," pesan Pdt.Richard Joseph Hutauruk, Gembala Jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jatinegara, di depan para Guru Sekolah Sabat (SS) dan Koordinator Pemeliharaan
dalam Seminar Guru-Guru Sekolah Sabat (SS) tahun 2020 bertemakan "Pengaruh UKSS di Gereja Jatinegara", pada Sabat siang (Sabtu, 7 Maret 2020).

 Pdt.R.Y.Hutauruk sekali berpesan kelas kepedulian itu penting.

"Guru Sekolah Sabat (SS) atau seorang Pemimpin Diskusi SS itu haruslah hangat, dan peduli khususnya di dalam kelas SS.Misalnya, bila ada anggota SS yang sakit, rumahnya kebanjiran, atau juga rumahnya perlu perawatan karena kotor dan atap bocor, harus segera dilawat.Bahkan kalau ada tamu di UKSS, segera disalam dan disapa agar Sabat besok diundang datang kembali," ucapnya.

Tentang pelajaran Sekolah Sabat (SS) -dalam diskusi di UKSS khususnya- Pdt.RY.Hutauruk mengakui masih banyak anggota UKSS (Unit Kerja Sekolah Sabat) yang enggan untuk "belajar" di kelas.

"Oleh karena itu dalam meningkatkan minat untuk belajar Alkitab secara perorangan, hendaknya setiap anggota UKSS diberikan tugas.Misalnya, pada diskusi SS, tiap anggota bisa ditugaskan untuk bisa membahas pelajaran mulai Minggu sampai Jumat.Semuanya dapat giliran, hari per hari, sehingga diharapkan timbul semangat untuk belajar Sekolah Sabat," ujarnya.

"Apalikasi  diskusi pelajaran SS di kelas jua  harus diberikan oleh para guru SS, sehingga dapat diperoleh suatu kesimpulan," katanya lagi.

Dalam seminar "Pengaruh UKSS di Gereja Jatinegara" (seri pertama-red)  yang dihadiri para Guru/Pemimpin Diskusi Sekolah Sabat (SS) sebanyak 6 kelas, Koordinator Pemeliharaan, serta Staf SS yang dikoordinir oleh Novi Napitupulu, Pdt.R.Y.Hutauruk juga memberikan kesempatan untuk tanya jawab khususnya seputar perkembangan, kemajuan, dan misi penginjilan dalam UKSS.

Selain itu, seminar 'kecil'  untuk pelatihan guru-guru SS, yang berakhir pada Sabat sore (Sabtu, 7 Maret 2020), juga saling memberikan ide maupun gagasan demi kemajuan UKSS di jemaat GMAHK Jatinegara sepanjang tahun 2020.

Tuhan memberkati.

(*/Dilaporkan oleh Lasman Simanjuntak, Pemimpin Departemen Komunikasi GMAHK Jatunegara).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar